Rabu, 20 Juni 2012

Cara Meningkatkan Berat Badan

Hay temen-temen, buat kamu-kamu yang merasa tidak pede dengan tubuh yang cungkring, kurus, kering, sering ngantuk dan tidak bertenaga maka itu sama dengan saya 5 tahun yang lalu. Kalau kita lihat di tivi-tivi banyak sekali iklan yang menawarkan produk untuk menguruskan badan, mulai dari cara yang mudah dan murah yaitu dengan diet ketat sampai menggunakan alat peluntur lemak yang berharga jutaan rupiah.

Padahal diluar itu semua masih banyak diantara kita yang menginginkan tubuh yang gemuk, padat, berisi, dan terlihat sexy. Salah satu cara yang mudah untuk menaikkan berat badan adalah memakan makanan yang banyak mengandung karbohidrat seperti nasi dan umbi-umbian (singkong, ketela, umbi-umbian, dll), buat yang hidup di desa seperti saya, maka tidak sulit untuk menemukan makanan tersebut, tapi buat yang hidup di kota, mungkin bahan makanan seperti itu hanya bisa di dapat di pasar tradisional.


Tetapi masalahnya sekarang adalah bagaimana kita menyenangi makanan seperti itu, dari segi rasa sangatlah jauh beda dengan cemilan dari pabrik yang banyak beredar di minimarket/supermarket. Dan mungkin juga kita akan menjadi bahan ketawaan teman dekat karena cemilannya kaya masih jaman perang dulu dimana nasi masih sulit didapat dan terpaksa harus makan umbi-umbian. Tapi, kalau tekad sudah bulat,apapun resikonya harus dihadapi, salah satu cara agar dapat menambah nafsu makan kita adalah dengan mengonsumsi salah satu tumbuhan yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita yaitu Temu Ireng.

Bagi yang belum tahu apa itu temu ireng bisa cari referensinya di mbah google atau sedikit penampakannya bisa anda lihat dibawah ini












Cara memanfaatkan tumbuhan ini adalah dengan mengambil rimpangnya kemudian parut/blender sampai halus, setelah cukup halus bisa diperas dan ambil/saring santannya. Setelah terambil santannya bisa diminum seperti air biasa, tapi jangan kaget kalau rasanya bikin lidah menggila alias pahit bukan kepalang. Tapi jangan kuatir, untuk mengatasi rasa pahitnya, anda bisa mengunyah kelapa muda yang belum diparut/masih utuh hisap santannya sedikit- sedikit nanti rasa pahit akan dinetralkan oleh santan tersebut. Lakukan cara diatas minimal 1 hari sekali atau kalau nafsu makan sudah membaik bisa dihentikan.

Penggunaan jamu diatas takarannya tidak terbatas, walaupun anda minum 1 drum pun tidak akan over dosis, jadi sangat aman buat dewasa maupun anak-anak. Selain dapat menambah nafsu makan, biasanya temu ireng dapat digunakan untuk obat batuk dengan cara memakan langsung rimpangnya atau diperas santannya seperti cara diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar