Minggu, 03 November 2013

Cara Me-Renew License Avira Secara Offline

Kejadian ini tidak sengaja aku alami ketika akan mengupdate Antivirus Avira versi 10 di laptop teman. Karena koneksi dirumah tidak mendukung, saya download file update nya lewat warnet,file nya cukup gede (92 MB).Butuh waktu 1 jam untuk menyelesaikannya.


Sesampainya dirumah, langsung saya pindah ke laptop yang akan di update Avira nya. Proses update nya berlangsung cepat,tidak seperti biasanya, dan ternyata muncul keterangan “The product is expired”.
What, apa lagi ini??? Setelah saya cek ternyata License nya memang sudah expired. Dan,kalaupun di klik tombol ‘Renew’ dia membutuhkan koneksi internet. Owh, pantas saja dia tidak mau update. Terus, gimana solusinya ya?? Apa harus install ulang Avira nya?? Ternyata tidak, ada cara jitu buat update licensi tanpa koneksi langsung ke internet. Okeh, daripada penasaran ikuti step dibawah ini:

  1. Download file hbedv.key disini (2 Kb)
  2. Copy kan file tadi ke flashdisk/drive di laptop yang akan diupdate license nya.
  3. Matikan laptop,tekan tombol F8 berulang-ulang sambil dinyalakan ulang laptopnya.
  4. Tunggu sampai muncul pilihan “Start Windows Normally” di layar laptop, jika sudah muncul arahkan ke pilihan “Safe Mode” dan tekan “Enter”.
  5. Tunggu proses sampai muncul layar windows yang tampilannya gede-gede dan tidak menarik sama sekali.
  6. Masuk “Windows Explorer”, Buka directory C:\Program Files\Avira\AntiVir Desktop\
  7. Cari file bernama hbedv.key,hapus file tersebut. Ganti dengan file yang sobat download tadi.
  8. Shutdown laptop, dan nyalakan seperti biasa. Dan Silahkan liat hasilnya,license avira sudah yang terbaru. Lanjutkan dengan update manual dan scan system.
Demikian,semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar